Hujan Diskon di Hari Belanja Daring

Hari Belanja Online Nasional akan dibuka mulai pukul 24.00 pada 12 Desember. Itulah hari yang ditunggu-tunggu para online shop lover. "Tentu diharapkan, konsumen juga semakin mengerti dan menikmati kenyamanan, kecepatan, dan yang paling penting, keamanan dalam berbelanja online."
Afdita Sari PR Manager of ZALORA

HARI Belanja Online Nasional telah tiba. Sedikitnya ada 79 toko daring di Indonesia yang berpartisipasi dalam perayaan tahunan yang diadakan serentak hari ini. Peserta Hari Belanja Online Nasional terdiri dari toko daring terkemuka, seperti Traveloka, Lazada, Tiket.com, Traveloka.com, ZALORA, dan Elevania.Potongan harga diberikan hingga 90 persen. Masih ada lagi, voucer dan hadiah lain yang disiapkan bagi para konsumen di Indonesia.

Produk yang ditawarkan beragam, mulai fesyen, elektronik, gadget, lifestyle, travel, makanan dan minuman, olahraga, hingga kesehatan. Lazada.co.id ialah salah satu peserta Hari Belanja Online Nasional 2014 yang memberikan penawaran khusus berupa diskon besar-besaran dan berbagai penawaran menarik lainnya. Apa saja itu?

Dikutip dari website dan blog resminya, pada 12 Desember 2014, selama 24 jam seluruh produk dari 13 kategori produk yang tersedia di Lazada akan didiskon, dengan koleksi produk paling lengkap, mulai perangkat mobile, tablet, dan perangkat elektronik konsumen, produk fesyen, perangkat rumah tangga, mainan anak, dan peralatan olahraga.

Untuk peralatan olahraga, misalnya, Lazada memberikan promo beli satu dapat satu untuk semua produk dengan harga normal (nondiskon) kecuali Nike, Adidas, dan Golf Equipment. Ketentuan itu berlaku untuk pembelian dua produk dari merek yang sama dan diperbolehkan dari kategori berbeda.

Tidak hanya promo-promo produk dengan diskon terbaik, berbagai hadiah juga telah dipersiapkan untuk pelanggan Lazada yang beruntung pada jam-jam tertentu. Gratis voucer diskon 20 persen untuk pembelian tiket pesawat di Airasia.com ke semua destinasi (periode pukul 12.00¬23.59 WIB), gratis enam unit Iphone 5 bagi pelanggan yang beruntung (periode belanja pukul 08.00¬23.59), dan gratis enam unit Iphone 6 bagi pelanggan yang beruntung (periode belanja pukul 08.00¬23.59).

Untuk memudahkan, konsumen juga bisa mengunduh aplikasi resmi Lazada melalui Google Playstore, Itunes Store, dan Windows Shop Apps. Hari Belanja Online Nasional merupakan program tahunan yang mulai diselenggarakan pada 2012 yang lebih dikenal dengan 12.12. Pada tahun itu, ada sekitar 10 toko daring yang berpartisipasi. Pada tahun kedua penyelenggaraannya, jumlah toko daring yang berpartisipasi meningkat menjadi 22 toko.

Hari Belanja Online Nasional dihadirkan untuk memberikan pengalaman terbaik pada konsumen di Indonesia dalam berbelanja online juga menyaingi program diskon besar-besaran dari berbagai situs belanja online yang dilakukan saat Cyber Monday di Amerika dan Singles Day di Tiongkok.

Untuk Anda yang berencana travelling dalam waktu dekat, silakan manfaatkan diskon 1212 dari Traveloka.com yang menyediakan diskon hotel hingga Rp300 ribu. Lumayan, kan?

Traveloka.com menampilkan harga tiket pesawat murah yang telah dianalisis dan diolah dari jaringan sumber-sumber resmi. Sejumlah rute populernya, yakni Jakarta-Bali, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Medan, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Singapura.

Anda bisa mencari dan membandingkan harga tiket, lama perjalanan, dan waktu terbang dari sejumlah maskapai. Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya seperti pajak, iuran wajib Jasa Raharja, dan fuel surcharge.

Selain tiket pesawat, Anda bisa sekaligus memesan hotel karena situs itu memiliki jaringan ke ribuan hotel dalam dan luar negeri. Sebanyak 1.966 hotel di Indonesia, 239 hotel di Singapura, dan 919 hotel di Malaysia terpopuler yang direkomendasikan Traveloka.com untuk Anda.Awas kehabisan Khusus bagi seluruh pelanggan Telkomsel, nikmati penawaran menarik diskon hingga 90 persen di 46 toko daring yang ditunjuk hanya pada 12 Desember 2014, dengan hanya menukar 12 Telkomsel POIN melalui *700*12#.

Salah satu toko daring yang bekerja sama dengan Telkomsel ialah produk kecantikan The Body Shop. Disediakan diskon 15 persen untuk semua pengguna Telkomsel yang berbelanja di http://www.thebodyshop.co.id.

Hujan diskon dari puluhan toko daring itu memang menggiurkan.Nah, para pelanggan disarankan untuk melihat-lihat lebih dulu barang yang bakal dibeli sebelum kehabisan. Partisipasi lebih dari 70 toko daring pada tahun ini memang sangat menggembirakan.
“Peningkatannya sampai dengan tiga kali lipat dari jumlah e-commerce yang ikut berpartisipasi pada tahun lalu,“ ucap Afdita Sari, PR Manager of ZALORA, dalam surat elektroniknya kepada Media Indonesia, kemarin.

Di sisi lain, sambungnya, hal itu juga menunjukkan pertumbuhan industri e-commerce yang semakin matang di Indonesia. “Tentu diharapkan, konsumen juga semakin mengerti dan menikmati kenyamanan, kecepatan, dan yang paling penting, keamanan dalam berbelanja online,“ pesan Dita, panggilan akrab Afdita.

ZALORA sendiri ikut menginisiasi perayaan Hari Belanja Online Nasional sejak tahun pertamanya.Kali ini, ZALORA memberikan diskon sampai dengan 84 persen untuk semua produk fesyen. “Terutama untuk brand fesyen eksklusif yang ada di ZALORA, seperti Mango,
Nike, Rip Curl, Casio, Levis, hingga sepatu Melissa,“ beber Dita.

Saat ditanya soal besaran target transaksi di Hari Belanja Online Nasional 2014, Dita mengaku bukan itu tujuan utamanya. Setiap perayaan Hari Belanja Online Nasional, tujuan utama ZALORA ialah untuk mengedukasi dan terus mendukung ekosistem e-commerce di Indonesia.

“Target transaksi bukan menjadi tujuan utama yang harus kami penuhi. Di ZALORA, seluruh karyawan ikut merayakan ini, kami ingin belanja online menjadi sebuah kebiasaan yang sangat nyaman untuk seluruh konsumen ritel,“ tandasnya.(S-1) Media Indonesia, 12/12/2014, halaman 24

0 komentar:

Posting Komentar