Di Korea Kantung Mata Jadi Tren Kecantikan

Banyak hal yang dilakukan wanita untuk mencegah dan menyamarkan kantung mata, dengan menempelkan Mentimun, pijat wajah hingga mengenakan krim perawatan mahal. Tapi tidak bagi wanita Korea. Mereka justru melakukan trik khusus bahkan operasi plastik demi mendapat efek kantung mata. Alasannya, demi wajah lebih imut.

Salah satu caranya, seperti dikutip dari Weibo, menggunakan plester kecil yang ditempel di area mata bawah, lalu ditambahkan sedikit riasan agar tercipta ilusi mata berkantung. Atau cara yang lebih mahal dan permanen, dengan menyuntikkan filler ke area bawah mata.

Tren unik ini sedang digilai oleh para wanita muda Korea. Mata berkantung atau dikenal dengan istilah aegyo sal dianggap membuat kesan lebih menarik dan awet muda. Menurut Patricia Cahiga, seorang blogger kecantikan, aegyo sal bukan seperti kantung mata yang muncul karena mata lelah atau kurang tidur.

"Kantung mata yang disebabkan oleh kelelahan tidak cantik, tapi aegyo sal adalah efek di area mata bawah yang menonjol dan efeknya membuat mata terlihat lebih besar," tulis Cahiga. Berikut foto perbedaan efek aegyo sal, sebelum (kiri) dan sesudah (kanan).
Tren kantung mata di Korea atau aegyo sal
Operasi mata di kalangan wanita Korea memang sejak lama dilakukan. Tujuannya tak lain untuk membuat mata mereka yang aslinya sipit menjadi lebih lebar. Hal yang paling umum adalah operasi kelopak. Tapi kini menurut dr. Kenneth Kim, pakar operasi plastik Korea, efek aegyo sal sedang sangat diminati.

"Aegyo sal ini membuat mata terlihat lebih ramah, artinya sendiri bisa diasosiasikan merupakan senyuman mata," ungkap dr. Kim.

Secara anatomis, aegyo sal merupakan hasil dari peningkatan hipertrofi orbicularis oculi (otot di bawah mata), yang terlihat jadi lebih jelas saat tersenyum. Untuk mendapatkannya, bisa dilakukan operasi di area mata bawah lalu dimasukkan lemak dari bagian tubuh lain seperti perut atau paha. Efeknya mata jadi terlihat lebih bervolume. (zamrudtv.com)

0 komentar:

Posting Komentar