KIAT - Sesuaikan Riasan dengan Warna

Saat Anda memutuskan mengubah warna rambut, ubah pula gaya riasan untuk penampilan total yang sempurna. Penata rambut sekaligus pakar pewarnaan rambut Johny Mallato menyatakan koreksi riasan diperlukan agar penampilan keseluruhan bisa terlihat selaras. Riasan total yang sempurna itu diawali dari penggunaan dasar riasan (primer) yang tepat.

Penata rias The Bodyshop Indonesia Iman Pulungan menyatakan primer memiliki perbedaan dengan dasar bedak (foundation). Dasar bedak umumnya diperlukan ketika Anda hendak pergi ke pesta, sedangkan primer bisa digunakan sehari-hari karena kandungannya yang lebih ringan sekaligus bisa menetralkan kilap di wajah.

“Baik penggunaan primer ataupun foundation sebelumnya harus memakai pelembap agar make-up bisa lebih menempel di kulit,“ ujar Iman di sela-sela Runway to Your Makeup Demo di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Setelah tahapan pemakaian primer, tahap selanjutnya ialah mengaplikasikan dasar bedak atau BB Cream dengan menggunakan kuas pipih. Jika ada noda di wajah yang ingin disamarkan, Anda disarankan menggunakan concealer di tempat noda berada.Berikutnya ialah mengaplikasikan bedak tabur secara merata dengan kuas bulat.

“Penggunaan kuas itu sangat memengaruhi tampilan akhir dari penggunaan riasan. Semakin halus dan rapat, semakin bagus hasil akhirnya,“ sahutnya. Bibir tiga dimensi Seusai tahap dasar riasan, berikutnya ialah memfokuskan riasan bibir. Iman menyatakan lipstik berwarna merah akan menjadi tren di tahun mendatang. Warna merah sendiri bisa diuraikan menjadi beberapa gradasi dan disesuaikan dengan warna kulit.

Bagi pemilik warna kulit terang, Anda bisa menggunakan lipstik berwarna merah tua atau shocking pink. Pemilik warna kulit medium bisa menggunakan lipstik merah pastel atau karamel. Terakhir, pemilik warna cenderung gelap bisa menggunakan warna merah terang atau merah pekat.

Pengaplikasian riasan bibir itu bisa bervariasi. Tren riasan bibir terbaru disebut dengan bibir tiga dimensi (3D lips) yang bisa memberi kesan bibir penuh dan seksi sekaligus dramatis. Langkah pemakaiannya ialah dengan memulaskan lipstik berwarna merah terang ke sepanjang garis bibir dan baurkan ke dalam menggunakan kuas lipstik.

Selanjutnya, ulaskan pemulas mata berwarna putih dengan menggunakan kuas lipstik di bagian tengah bibir untuk memberikan dimensi. Terakhir ialah memulaskan lipgloss untuk menyempurnakan tampilan menjadi berkilap dan cerah.

“Menggunakan kuas lipstik itu untuk meratakan warna di bibir. Gunakan bagian sisi kuas, bukan ujung kuas, agar lebih merata dan halus ke kulit,“ tandasnya.(Din/S-1) Media Indonesia, 21/11/2014, halaman 24

0 komentar:

Posting Komentar