Senin, 15 Juli 2013

Wanda Hamidah Tak Nyaleg Lagi

Tidak seperti politis lainnya, anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah tak menyebut 2014 sebagai tahun pertarungan politik. Pasalnya, ia sudah membulatkan untuk tak lagi mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Kader Partai Amanat Nasional itu memilih kembali pada pekerjaannya sebagai notaris dan aktivis. Meski tak sebagai wakil rakyat, ia akan tetap menjalani beberapa organisasi kemasyarakatan.

Wanda Hamidah, Wawasan 3 Juli
"Basic sebelum masuk jadi anggota DPRD kan saya aktif disitu," katanya di Mal Pondok Indah, Jakarta, Selasa (2/7). Tujuannya, Wanda menyebutkan untuk mengkritisi sistem yang belum berjalan dengan baik.

Menurutnya, selama ini mekanisme yang ada hanya sampai pada suara rakyat untuk memilih wakilnya lima tahun ke depan. Setelah itu terputus.
"Kalau kemudian wakil rakyatnya nggak amanah gimana ? Itu harus dihawab," tegas perempuan yang pernah digosipkan dengan presenter Raffi Ahmad itu.

Untuk itulah organisasi kemasyarakatan mengambil peran. Bukan hanya soal peran dan sistem, keluarga juga rupanya menjadi alasan Wanda Hamidah tak mencalonkan diri lagi di 2014. Saat ini, ia merupakan orang tua tunggal untuk anak-anaknya. Mantan istri Cyril Raoul Hakim itu khawatir tak bisa membagi konsentrasi. Apalagi, anak-anak tinggal bersamanya dari Senin sampai Jumat. "Tapi itu bukan pertimbangan utama ya," ucapnya.

Dilarang Anak.

Terkait dengan kehidupan pribadinya, dia mengaku hingga kini masih sendiri. Ternyata, sang sanak juga melarang Wanda punya pacar.
"Anak saya marah kalau saya punya pacar, ibu nggak boleh punya pacar," ujarnya.
Menurutnya, salah satu pertimbangan yang paling penting adalah saran anaknya itu. Ibu iga anak itu mengaku tak akan menjalin hubungan dengan siapapun tanpa izin dari anak. Ia pun kini menunggu lampu hijau dari anaknya. "Saya akan tunggu anak-anak setuju, baru saya menjalani," ujarnya.
"Saya nggak akan membina hubungan kalau anak-anak nggak sreg, itu janji saya ketika berpisah dengan bapaknya," kata Wanda Hamidah.
Sumber Wawasan, 3 Juli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar